Toyota Bicara soal Produksi Mobil Listrik Tahun Depan, Avanza atau Yaris?

Toyota baru-baru ini membicarakan soal produksi mobil listrik pada tahun depan. PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) membenarkan rencana tersebut untuk menyambut era elektrifikasi.

Nantinya, Toyota akan memanfaatkan model yang sudah ada, dan mengubahnya menjadi mobil listrik. Dengan begitu, ada kemungkinan bahwa model-model seperti Avanza dan Yaris akan diubah menjadi kendaraan listrik pada tahun depan.

Direktur Corporate Affairs PT TMMIN, Bob Azam menjelaskan bahwa sejumlah pabrik Toyota di Indonesia telah siap memproduksi mobil listrik. Namun dirinya masih belum mengungkapkan model apa yang akan dikonversi menjadi kendaraan listrik.

“Pokoknya model-model yang beroperasi sekarang, yang sudah dipakai publik Indonesia. Karena konsepnya kita, mobil-mobil yang sudah eksis itu akan lebih mudah dielektrifikasi tanpa menyebabkan distraksi industri. Karena hanya mesin saja yang diganti, komponen lainnya tetap pakai yang ada,” katanya kepada Tempo hari ini, Kamis, 23 Desember 2021.

Lebih lanjut, Azam mengatakan bahwa Toyota akan lebih dulu mengkonversi mobil premium terlebih dahulu untuk dijadikan kendaraan listrik pada 2022. “Ya, kalau elektrifikasi itu kan diawali dari yang premium dulu baru yang ekonomis,” tambah dia.

Sebelumnya ia juga menjelaskan, Toyota bakal memaksimalkan energi biodiesel. Mengingat energi tersebut menjadi salah satu kekuatan utama di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.