Libur Natal dan Tahun Baru ke Kota Batam, Simak Aturan Protokol Kesehatan Ini

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata mengingatkan pelaku usaha pariwisata, pengelola resor, hotel, dan destinasi wisata agar menerapkan protokol kesehatan selama libur Natal dan tahun baru. Dia juga mengingatkan para wisatawan disiplin protokol kesehatan.

“Terus menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga kebersihan tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan,” kata Ardi kepada Tempo saat menghadiri hari jadi Kota Batam ke-192 di Dataran Engku Putri, Batam Center, Sabtu, 18 Desember 2021.

Selama libur Natal dan tahun baru, pemerintah Kota Batam tidak menggelar acara apapun. Meski begitu, destinasi wisata tetap buka seperti biasa. “Sekarang kami fokus menjaga kasus covid-19 tidak naik,” ujar Ardi.

Ardiwinata meyakini para pelaku usaha pariwisata sudah terbiasa menerapkan protokol kesehatan. Sebab, sejak pandemi merebak, pemerintah bersama pengelola hotel, restoran, dan destinasi wisata bersinergi untuk menekan kasus Covid-19. “Kalau semua bersinergi, maka tak akan terjadi hal yang tidak diinginkan selama libur Natal dan tahun baru,” ujarnya.

Marketing and Branding Manager Shared Service Harris Resort Waterfront Batam dan Harris Hotel Batam Center, Dila Bachmid mengatakan terus menjalankan protokol kesehatan sesuai ketentuan pemerintah. “Kami selalu menjaga kebersihan dan sanitasi untuk semua fasilitas dan staf,” katanya. “Staf yang sehat membuat kami dapat melayani tamu dengan baik.”

Saat ini angka kasus Covid-19 di Kota Batam turun cukup drastis. Sepanjang Desember 2021, kasus terkonfirmasi baru empat kejadian. Sebelum pandemi, Batam menjadi salah satu destinasi wisata paling banyak dikunjungi wisatawan setelah Jakarta dan Bali.

#pakaimasker #jagajarak #cucitanganpakaisabun #hindarikerumunan #vaksinasicovid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.