Gong Yoo dan Bae Doona Pakai Kostum 8,5 Kilogram Selama Syuting The Silent Sea

The Silent Sea merupakan serial sci-fi thriller Korea terbaru yang akan tayang di Netflix pada Jumat, 24 Desember 2021. Berlatar masa depan tentang perjalanan ke bulan, serial ini dibintangi oleh Bae Doona, Gong Yoo, Lee Joon, Kim Sun Young, Lee Mu Saeng, dan Lee Sung Wook.

Bae Doona berperan sebagai ahli astrobiologi bernama Song Jian. Bae Doona menceritakan pengalamannya menggunakan kostum luar angkasa hampir 10 kilogram selama syuting. “Kru berusaha sangat keras untuk memastikan bahwa pakaian antariksa itu dibuat seringan mungkin sehingga kami dapat berakting dengan nyaman, tapi tetap saja, itu cukup berat,” kata Bae Doona dalam konferensi pers virtual pada Rabu, 22 Desember 2021.

Para pemain harus mengenakan pakaian luar angkasa layaknya seorang astronot sungguhan lengkap dengan helm dan properti alat bantu pernapasan yang berbentuk seperti tas ransel. Bae Doona mengatakan untuk pakaiannya sendiri beratnya mencapai 8,5 kilogram, tidak termasuk helm dan properti alat bantu pernapasan. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi Bae Doona.

“Jadi jika kita memakai seluruh kostum, saya benar-benar tenggelam dalam peran saya karena saya benar-benar merasa seperti sedang menginjak bulan. Dan itu cukup mencekik. Saya tidak bisa bernapas dengan baik saat mengenakan helm, jadi saya butuh beberapa waktu untuk menguasainya,” kata Bae Doona.

Bagi Gong Yoo justru pakaian luar angkasa yang cukup berat tersebut membantunya dalam mendalami perannya. Gong Yoo berperan sebagai Han Yunjae, kapten termuda dari tim ekspedisi administrasi antariksa dan aeronautika. Para pemain termasuk Gong Yoo harus berakting seolah-olah berada di bulan dan terbatas dalam bergerak karena gaya gravitasi.

“Pakaian yang sangat berat itu membantu kami karena membuatnya terlihat lebih alami. Kami tidak dapat bergerak semudah yang kalian lakukan tanpa setelan itu, jadi wajar bagi kami untuk menggambarkan gravitasi nol dan ketiadaan gravitasi itu,” kata Gong Yoo.

Sutradara Choi Hang Yong mengungkapkan tantangan terbesar dalam pembuatan serial The Silent Sea adalah masalah teknis. Set lokasi syuting dibuat senyata mungkin, termasuk memastikan tidak ada pergerakan angin selama proses syuting berlangsung.

“Di bulan, kita tidak memiliki udara, jadi tekstur cahaya, cara cahaya memantul, semuanya harus berbeda. Dan karena tidak ada angin di sana, kami harus memastikan bahwa kami tidak melihat angin apa pun yang meniup rambut seseorang,” kata Choi Hang Yong.

The Silent Sea diangkat dari film pendek sutradara Choi Hang Yong yang berjudul sama dan menerima perhatian di ajang Mise-en-scène Short Film Festival ke-13 pada 2014. Berlatar masa depan ketika bumi telah kekurangan sumber daya, The Silent Sea menceritakan sebuah tim elit yang menjalani misi untuk pergi ke pusat penelitian Balhae yang telah ditelantarkan di bulan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.